Where the world comes to study the Bible

Sebelum anda membaca…

Anda harus tahu bahwa saya sebenarnya ingin menunggu sampai semua anak kami bertumbuh sebelum saya menulis buku ini. Mungkin saat itu (jika mereka tumbuh dengan baik) anda bisa melihat saya sebagai seorang ahli dalam hal pengasuhan anak. Tapi saya putuskan saya tidak bisa menunggu selama itu. Saya butuh buku ini sekarang. Anda bisa lihat, ini merupakan penyelidikan dan penjelasan buku lainnya, buku terbaik yang pernah ditulis tentang hal membesarkan anak, adalah Buku Petunjuk Tuhan untuk Memelihata Anak, Alkitab.

Saat saya memulai penyelidikan ini anak-anak saya ada dalam tingkatan pendidikan yang berbeda-beda –satu di college, satu di sekolah menengah, satu diSMP, dan satu lagi di sekolah dasar. Istri saya dan saya mulai menyadari betapa cepat waktu berlalu dan betapa sedikit hal yang sudah kita tinggalkan yang kemudian akan mempengaruhi hidup mereka. Kami memutuskan kalau kita membutuhkan pengertian aplikasi aturan Tuhan yang lebih dalam dan lebih konsisten untuk mendidik anak dengan berhasil sehingga anak kita bisa menjadi anak yang baik. Itulah buku ini! Penyelidikan ini membuat perbedaan besar dalam rumah kami. Doa kami agar itu bisa sedikit menolong anda..

Tapi saya harus menambahkan, kita jauh dari sempurna. Dan dengan membaca buku ini tidak mentransformasi anda menjadi orangtua yang sempurna dalam semalam. Prinsip Tuhan harus dipraktekan. Saat kita mengerti FirmanNya kita harus mentaatinya, dan itu membutuhkan beberapa perubahan cara berpikir dan cara hidup kita. Saat Tuhan menunjukan hal yang perlu diubah, ubahlah. Minta padanya untuk memberikan anda komitmen dan keberanian untuk melakukan itu. Anda akan cenderung terus melakukan hal yang sama seperti sebelumnya. Itu cara termudah. Itu membutuhkan keinginan yang dalam dan determinasi untuk berubah. Tapi Tuhan sedang bekerja untuk membangun motivasi itu kedalam hidup mereka yang menginginkan dan mencarinya. “karena Allahlah yang mengerjakan di dalam kamu baik kemauan maupun pekerjaan menurut kerelaan-Nya” (Phil. 2:13, TLB).

Itu mengandung arti bahwa Roh Kristus yang hidup berdiam dalam hidup anda. Alkitab berkata dia hidup dalam kehidupan setiap orang Kristen sejati. “Tetapi kamu tidak hidup dalam daging, melainkan dalam Roh, jika memang Roh Allah diam di dalam kamu” (Rom. 8:9b, TLB). Buku ini untuk orang tua Kristen yang ingin membangun rumah Kristen yang benar.

Mungkin kata “rumah Kristen” menuntut penjelasan. Itu tidak langsung berarti suatu rumah dimana gambar Yesus tergantung didinding dan sebuah Alkitab keluarga terletak dimeja. Itu juga bukan suatu rumah dimana kasih karunia selalu dikatakan sebelum makan dan anggota keluarga pergi kegereja secara rutin, walau itu sangat baik. Itu suatu rumah dimana orang-orangnya mengakui dosa mereka dan memiliki kepercayaan pada Tuhan Yesus Kristus sebagai Juruselamat mereka kesalahan dan hukuman dosa. Atau seperti kata Yesus, mereka sudah dilahirkan kembali (John 3:3, 7). Mereka telah menerima karunia hidup kekal melalui iman dalam Dia (John 3:16), dan kasih Tuhan sekarang memenuhi dan membentuk hidup mereka (Rom. 5:5).

Bagi orang tua Kristen yang mencoba untuk membangun suatu keluarga Kristen, bimbingan ilahi dan pertolongan supernatural tersedia. Alkitab menyediakan bimbingan dan Roh Kudus menyediakan kekuatan. Jika pikiran kita terbuka terhadap Firmannya dan kehendak kita diserahkan untuk diatur olehNya, akan ada hari-hari sukacita didepan bagi keluarga kita. Jadi jika masalah itu selesai, kita siap memulai penyelidikan kita.

Related Topics: Christian Home