MENU

Where the world comes to study the Bible

electronik

Primary tabs

(Last login: 10/21/2017)

About:

Sejarah remote tv sangat panjang jika dijelaskan hingga perkembangannya sampai saat ini. Banyak manusia terbantu dengan alat pengendali jarak jauh seperti remote. Jaman dulu berawal dari remote control menggunakan kabel untuk pemicunya. Beruntunglah di era yang sudah modern sekarang perangkat nirkabel semakin mudah didapatkan dan digunakan. Untuk keperluan sehari-hari remote banyak difungsikan sebagai pengendali Televisi, AC sampai home theter.

Namun apakah anda tau, kapan sebenarnya remote control diperkenalkan kepada publik pertama kali. Kami telah menemukan history yang menyebutkan, bahwasannya Nikola Tesla adalah seorang yang pertamakali membuatnya dari amerika serikat pada tahun 1956 bulan juni. Tapi sebelumnya ia telah menggambarkan rancangannya sekitar tahun 1893 dengan menggunakan identitas nomor 613809.

Pada masa perang dunia dahulu kala negara jerman banyak menggunakan alat pengendali jarak jauh untuk keperluan militer. Sedangkan pada akhir tahun 1940an, penggunaannya sudah mulai berbeda. Misal saja remote control non militer yang banyak digunakan untuk membuka pintu garasi rumah atau gudang secara otomatis.

Cerita masih berlanjut, bermula dari sebuah perusahaan The Zenith Radio Corporation awalnyaremote tv yang bisa mengendalikan dari kejahuan diberi sebutan “Lazy Bone”. Antusian konsumen cukup bagus mengingat yang pertama dalam sejarah mampu memindahkan saluran tanpa harus mondar-mandir. Kelemahan perangkat keras tersebut berupa kabel yang digunakan sering sekalai terbelit oleh kaki. Hingga pada khirnya sang penemu yakni Zenith, Eugene Polley (kalau dulu disebut insinyur) akhirnya menciptakan versi terbarunya yang tanpa menggunakan kabel lagi.

Dari situ sampai ada lagi yang menggunakan perintah suara hingga sekarang ini paling terbaru bisa memakai koneksi WI-FI. Cukup banyak kalau dijabarkan secara gamblang. Namun yang pasti sekarang sudah banyak remote tv serbaguna yang support untuk berbagai keperluan mengendalikan perangkat elektronik. Namun konsumen sebagai pengguna perlu memahamicara setting remote tv universal sebelum akhirnya bisa terkoneksi ke media televisi.

Sejauh ini tetap saja masih banyak orang awam yang malas memaca petunjuk dari intruksi yang sudah tertera. Karena tidak semua orang mampu membaca tulisan inggris dan cina sudah pasti mereka akan mencari tau di internet. Beruntunglah sekarang banyak blog yang sudah mengulas tuorial hingga lengkap muai dari A sampai Z. Untuk cara otomatis biasanya akan memindahkan dan mencocokkan dengan tombol SET merah. Sedangkan ara manual digunakan jika langkah pertama tidak berhasil, yakni dengan menginput 3 code remote tv masing-masing merek. Semoga menjadi tulisan yang dikenal dan menjadi viral sampai internasional.