Where the world comes to study the Bible

Hanya Satu Alkitab

Hanya Satu Alkitab

Pengajar Alkitab Inggris terkenal E.Schuyler menceritakan tentang Michael Billester, suatu distributor Alkitab yang mengunjungi sebuah dusun kecil di Polandia tak lama sebelum Perang Dunia II. Billester memberikan sebuah Alkitab kepada seorang penduduk desa, yang menjadi percaya sesudah membacanya. Orang percaya baru tersebut kemudian meneruskan Alkitab itu kepada orang-orang lain. Siklus pertobatan dan meneruskan Alkitab terus berlanjut sampai 200 orang menjadi percaya melalui satu Alkitab.

Ketika Billester kembali pada tahun 1940, kelompok orang Kristen ini berkumpul untuk mengadakan kebaktian dimana ia menyampaikan Firman Tuhan. Biasanya ia minta agar orang bersaksi, namun kali ini ia menyarankan beberapa orang yang hadir untuk menyebutkan ayat-ayat Alkitab. Seorang pria berdiri dan berkata, “Mungkin kita salah paham. Maksud Anda ayat-ayat atau pasal-pasal?”

Penduduk desa ini tidak hanya menghafalkan beberapa ayat tertentu dari Alkitab, namun seluruh pasal dan kitab-kitab. Tiga belas orang menghafalkan Matius, Lukas dan setengah kitab Kejadian. Orang lain telah bertekad untuk menghafalkan Mazmur. Satu Alkitab yang diberikan oleh Billester telah melakukan fungsinya. Hidup yang diubahkan menjadi kesaksian akan kuasa Firman Allah.

Sumber tak dikenal

Related Topics: Bibliology (The Written Word)